Kamis, 05 Januari 2012

cara membuat adobbe audition

tugas dari shine attack

Cara Install Adobe Audition

November 11th, 2011 Leave a comment Go to comments
Adobe audition adalah salah satu software aplikasi untuk mengolah audio atau suara yang sering digunakan di studio musik. Meskipun software seperti ini sedianya untuk keperluan audio visual namun tidak salah apabila software seperti ini di install dan digunakan dirumah tangga karena software ini sangat berguna bagi kita orang awam akan pengetahuan bagaimana cara mengolah suara seperti vocal dan musik atau bunyi-bunyian lainnya menjadi sesuatu yang terdengar indah di telinga.
Dengan software seperti Adobe Audition ini kita dengan mudah mengolah mengubah atau mengedit musik atau vocal seseorang, menggabungkan musik karaoke dengan vocal kita sendiri sehingga tercipta sebuah album baru dengan artis penyanyinya kita sendiri.
Untuk belajar mengolah lagu di Adobe Audition ada baiknya terlebih dahulu kita pelaja cara melakukan installasi adobe audition terlebih dahulu dan berikut adalah cara install Adobe Audition versi 1.0. Bila sobat belum punya adobe Audition silahkan download Adobe Audition terbaru di sini, versi terbarunya saat artikel ini di tulis adalah Adobe Audition CS5.5.

Cara Install Adobe Audition 1.0

  1. Langkah pertama adalah masukkan Compact Disk (CD) Adobe Audition 1.0 ke dalam CD-ROM/DVD-ROM/DVD-RW atau mungkin juga sobat blogger bisa menggunakan Flash Disk sebagai media penyimpan Adobe Audition atau mungkin juga media penyimpan lainnya seperti harddisk external, silahkan dihubungkan ke CPU (Central Processing Unit.
  2. Apabila CD Adobe Audition yg dimasukkan adalah auto run maka proses installasi langsung muncul di layar monitor. Apabila tidak bisa langsung running maka bisa dilakukan secara manual yaitu buka drive dimana file installer adobe audition berada kemudian double click Setup sehingga muncul proses installasi seperti gambar berikut.
    cara install adobe audition
    Adobe Audition Installation
  3. Biarkan proses install berjalan dan tunggu hingga muncul jendela installasi seperti berikut :
    cara install adobe audition 1.0
    Adobe Audition Installation
  4. Klik Next untuk menuju ke tampilan selamat datang (Welcome Screen) lanjutkan dengan klik Next untuk memilih Bahasa yang digunakan. Berhubung dalam Adobe Audition belum ada bahasa Indonesia maka gunakan bahasa inggris (US English) saja ya kemudian klik Next.
  5. Pada jendela End User License Agreement klik Accept untuk melanjutkan ke pengisian User Name, Organization dan Serial Number. Isi data user name dan serial number Adobe Audition yang benar kemudian dilanjutkan dengan klik Next.
  6. Pada jendela Destination Folder tentukan folder tujuan installasi, saran saya biarkan saja folder default tidak usah diganti dan langsung saja klik Next.
  7. Pada jendela File Association silahkan pilih sendiri jenis atau format file yang dapat diolah di Adobe Audition, bila ingin memilih semua maka klik saja semua lingkaran kecil pada kolom Associate kemudian klik Next.
    cara install adobe audition 1.0 di komputer atau laptop
    Accociate File
  8. Setelah langkah di atas maka langsung saja klik Install dan tunggu hingga proses install Adobe Audition selesai dan klik Finish.
Adobe Audition sudah siap digunakan mengolah, mengubah, mengedit lagu kesayangan atau juga untuk membuat NSP (nada sambung pribadi). Selamat menggunakan ! semoga cara install adobe audition ini bermanaaft bagi pengunjung blog tobipuken.

Incoming search terms:

Artikel Top Lainnya :

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

© webinar

cara membuat power point

tugas dari shine attack

 Cara membuat daftar isi otomatis pada powerpoint

Salah satu fitur penting yang dibutuhkan tapi tidak tersedia di PowerPoint adalah pembuatan daftar isi atau table of contents secara otomatis. Padahal, sama halnya dengan fungsi daftar isi pada suatu buku, daftar isi (atau kadang disebut agenda) bagi suatu presentasi sangat penting untuk memberikan gambaran kepada pemirsa mengenai apa saja yang akan dipresentasikan.
Pembuatan daftar isi di PowerPoint biasanya harus dilakukan secara manual. Hal ini sangat menyebalkan terutama untuk dokumen yang panjang. Belum lagi ada masalah sinkronisasi jika judul halaman-halaman (slide) berubah setelah daftar isi manual tersebut dibuat. Langkahnya sbb:
  1. Buat satu halaman khusus daftar isi.
  2. Cari semua judul halaman slide, kecuali halaman judul presentasi dan halaman yang tak memiliki judul.
  3. Salin semua judul tersebut dalam bentuk bullet point di halaman khusus daftar isi yang telah ditentukan.
  4. Buat add-in PowerPoint untuk memudahkan penggunaan fitur ini.
Download PPTAutoTOC. PPTAutoTOC adalah add-in PowerPoint untuk membuat daftar isi otomatis berdasarkan judul-judul halaman slide anda. Cara pakainya sebagai berikut:
  1. Unduh PPTAutoTOC dan ekstrak berkas PPTAutoTOC.ppa ke direktori yang diinginkan.
  2. Tambahkan add-in tersebut di PowerPoint. Baca di sini untuk cara melakukannya di Office 2007, dan coba cari di Google untuk melakukannya di Office 2003, harusnya kurang lebih serupa. Jika berhasil akan muncul menu tambahan “TOC”.
  3. Buka berkas PowerPoint yang ingin diberi daftar isi, tentunya yang halaman-halamannya mengikuti templat tata letak yang memiliki judul.
  4. Sisipkan satu halaman khusus untuk menjadi halaman daftar isi (biasanya halaman kedua).
  5. Tekan tombol “TOC” yang ada di tab “Add-Ins” pada Office 2007, atau menu “Tools” pada Office 2003. Masukkan nomor halaman khusus daftar isi yang dibuat pada langkah 4 di atas.
Dua berkas yang disertakan masing-masing adalah berkas add-in-nya (.ppa) yang harus ditambahkan ke PowerPoint dan berkas PowerPoint biasa (.ppt) yang berisi kode sumber program. Diperbolehkan menggunakannya semau Anda, asal jangan lupa lisensinya GPL. Jika ada usulan fitur atau laporan bug, coba utak-atik sendiri kode sumbernya

0 comments:          

cara membuat microsoft excell

tugas dari shine attack1.1 Cara memulai aplikasi Microsoft Excel 2007
Langkah-langkah:
  1. Pilih tombol Start di pojok kiri bawah tampilan windows.
  2. Setelah muncul tampilan menunya pilih Program, kemudian Microsoft Office dan Pilih Microsoft Excel.
  3. Muncul Gambar 1.1

1.2  Mengenal Elemen-elemen Microsoft Excel 2007

















Sebelum melakukan pengolahan data pada Microsoft Excel, terlebih dahulu kita harus 
mengetahui elemen-elemen yang ada di Microsoft Exel


Gambar 1.1

Tampilan di layar saat Microsoft Office 2007 dijalankan



Unsur-unsur utama Layar Microsoft Excel 2007:

1) Judul

Judul menampilkan judul program dan dokumen aktif atau nama file dari lembar kerja

yang aktif.


2) Office Button

Berisi barisan perintah untuk pengoperasian Program yang standar misalnya membuat 
dokumen baru, membuka dokumen lama, menyimpan, mencetak dan mempublish 
dokumen.


3) Akses Cepat Toolbar (Quick Access Toolbar)

Merupakan sarana yang disediakan Microsoft Excel untuk mempercepat akses 
berkomunikasi dengannya misalnya menyimpan, mencetak dan sebagainya.


4) Toolbar

Merupakan deretan tool-tool (gambar-gambar) yang mewakili perintah dan berfungsi untuk mempermudah dan mengefisienkan pengoperasian program.



5) Help
Bila kita ingin bertanya sesuatu, maka ketik pertanyaan anda pada tempat tersebut. Ms Excel akan memberikan alternatif jawaban terhadap pertanyaan yang dimaksud.
6) Lembar Kerja (Workbook)
Baris ini berisikan informasi halaman, section, letak insertion point dan tombol pengendali.
7) Cell
8) Nomor Baris
9) Nomor Kolom
10) Nama Range
11) Fungsi
12) Penggulung vertical dan horisontal

Untuk memudahkan dalam membaca suatu dokumen dengan menggulung layar vertikal dan horisontal.


1.3 Memulai Buat Dokumen

Pada sub bab ini, kita akan membuat dokumen sebagai contoh pengelolaan data sederhana. Dari contoh pengelolaan data sederhana kita akan belajar tentang cara pengetikan di excel, alignment, cara memformat huruf, cara memformat tabel dan cell, dan memanfaatkan fasilitas Autofill. Berikut contoh pengelolaan data yang pertama seperti pada Gambar 1.2.



Langkah-langkah membuat dokumen daftar unit kerja seperti pada Gambar 6.2 adalah sebagai berikut:
1. Buat Judul dan Sub Judul Laporan
# Arahkan kursor pada Cell A1 (Kolom A dan Baris 1), kemudian ketikkan tulisan “Daftar Unit Kerja”           pada Cell aktif tersebut.
# Kemudian ketikkan sub judul laporan pada Cell A3, A4, A5, D4 dan D5 seperti pada tampilan                    dibawah ini:


# Buat data tabel pada Laporan dengan memulai pengetikan pada A7 sampai F7 untuk judul tabel           dan A8, A9, B8, B9, dst untuk data pada tabel.


2. Penggunaan Cell
# Untuk membuat Judul Laporan letaknya di tengah-tengah tabel maka arahkan kursor ke A1                      kemudian select cell mulai A1 sampai F1. Kemudian klik tombol Merge Cell  agar judul                    laporan terletak ditengah-tengah tabel.

# Agar huruf pada judul laporan dan tabel tebal maka arahkan kursor pada cell kemudian klik tombol        Bold  atau dapat juga melakukan format font lainnya seperti underline atau italic .

3. Penggunaan AutoFill

Pada kolom No, KODE dan NAMA UNIT dapat digunakan Autofill agar lebih cepat dalam memasukkan data yang berulang. Fasilitas ini diaktifkan ketika kotak hitam kecil yang disebut fill handle digeser di atas cell-cell baru. Fill handle berada di ujung kanan bawah cell aktif atau range cell yang dipilih. Ketika menempatkan pointer cell di atas fill handle, pointer cell berubah menjadi tanda tambah, menunjukkan bahwa fasilitas AutoFill telah diaktifkan. Untuk membuat seri label, angka, atau tanggal, geserlah pointer di atas cell-cell yang ingin diisi dengan informasi, lalu lepaskan tekanan tombol mouse. Seperti sulap, muncullah sederetan nilai.



Pada Kolom NO dan KODE, Autofill digunakan untuk membuat seri number secara terurut sedangkan pada kolom Nama Unit digunakan untuk mengcopy data yang sama ke beberapa cell secara cepat. Selanjutnya lengkapi data tabel seperti pada Gambar 1.3.


Gambar 1.3.
4. Penggunaan format Tabel dan Cell
# Microsoft Excel menyediakan fasilitas format table dengan beberapa template seperti memberi              border, warna border, warna cell dan style font dengan klik tombol format table seperti ini ,              kemudia akan muncul pilihan style format tabel seperti berikut ini.

Gambar 1.4
# Kita juga dapat melakukan format tabel dan format cell sesuai selera kita atau tidak menggunakan template yang disediakan Microsoft Excel. Seperti contohnya pada Gambar 1.4. menggunakan format tabel dan cell sendiri dengan cara:
* Untuk membuat border pada tabel, blok tabel yang akan di beri border dalam hal ini mulai cell A7 sampai F15, kemudian klik panah pada tombol 

cara memebuat microsoft word

tugas dari shine attack

Cara membuat daftar isi otomatis Dgn MS Word 2007

 
 
 
 
 
 
i
Most Popular Content All  |  Today  |  This Week  |  This Month Quantcast
65 Votes
Quantcast
Sering kali kita mengalami kesulitan saat harus membuat daftar isi. Banyak orang yang belum tahu bahwa MS word, baik 2003 maupun versi 2007 mampu membatu kita membuat daftar isi otomatis. Saya masih teringat saat saya masih membuatnya dengan manual. Repot melihat satu persatu topik dan halamannya. Karena saya tidak teliti, kadang-kadang ada topik yang hilang, ato malah salah halaman. Belum lagi draf makalah kita akan di edit, wah ribet sekali harus susun daftar isi ulang. Bagi anda yang belum tahu kemampuan MS word, mudah-mudahan tutorial ini dapat membantu menambah kebingungan anda.


1. Buat style dari masing-masing bagian yang akan dimasukkan ke dalam daftar isi.
a. Bagian judul
– Blok judul

– Atur format huruf sesuai dengan keinginan, seperti ukuran huruf, center, dll => Klik styles pada panah ketiga terbawah.

– Klik save selection as a new quick styles => isi nama stye, contoh: judul
b. Sub bab
Blok sub judul => ikuti seperti langkah-langkah serupa di atas.
Akhirnya sampai pada Klik save selection as a new quick styles =>isi nama stye, contoh: subjudul1

c. Sub sub bab
Blok sub sub judul => ikuti seperti langkah-langkah serupa di atas.
Akhirnya sampai pada Klik save selection as a new quick styles => isi nama stye, contoh: subjudul2
2. Buat semua bagian (judul, sub judul, sub sub judul) sesuai dengan style yang sudah dibuat sebelunnya (poin 1 di atas) misalnya sub judul: rumusan masalah
– Blok sub judul: rumusan masalah

– Begitu juga dengan bagian yang lain. Sampai akhir bab. Disarankan untuk tidak menggunakan nomor otomatis dalam penomoran sub bab ataupun sub sub bab

Bila telah membuat style pada semua bagian, kita sudah bisa membuat daftar isi..
Buat halaman baru di awal, sebagai halaman Daftar Isi:
Page layout  => breaks => newpage
Tulis judul daftar isi
buat style untuk daftar isi dgn style yang sesuai, dalam hal ini style judul

Cara membuat daftar isi:
References => table of content => insert table of content => option => isi sesuai dengan bagian style yang ingin kita masukkan ke daftar isi. dalam hal ini contohnya (judul, sub judul, sub sub judul). Isi 1, 2 atau 3 dst sesuai dengan keinginan kita menjorokkan bagian ini. => ok => ok
Langsung jadi daftar isi => edit seperlunya.



3. Bagaimana bila terjadi penambahan sub judul?
Yang harus dilakukan cukup Klik mouse bagian kanan pada daftar isi yang telah jadi => Update field => update entire table => OK


4. Bagaimana bila terjadi perubahan pada nomor halaman ?
Yang harus dilakukan cukup Klik mouse bagian kanan => Update field => update page number only => OK
5. Apa bisa membuat Daftar tabel, Daftar Gambar dll ?
Bisa, prinsipnya bahwa setiap bagian (judul tabel, judul ganbar, judul lampiran) masing-masing harus dibuat style.
Langkah selanjutnya tinggal membuat Halaman Baru (lihat bagian 2) untuk masing-masing Daftar, yang selanjutnya tinggal membuat TOC seperti langkahi bagian 2.
Bila muncul Pesan di bawah, pilih No.